Minggu, 09 Januari 2011

Ihsanoglu Peringatkan Pejabat DK PBB atas Bahaya yang Mengancam Al-Aqsha

Profesor Ekmeleddin Ihsanoglu, Sekretaris Jenderal Organisasi Konferensi Islam, telah mengirim pesan ke menteri-menteri luar negeri anggota tetap Dewan Keamanan PBB untuk memperingatkan mereka bahwa ancaman serius yang membahayakan Masjid suci Al-Aqsha Masjid di Yerusalem yang diduduki.


Ihsanoglu menggarisbawahi bahwa OKI menganggap Masjid Al-Aqsha dalam posisi garis merah dan otoritas pendudukan Israel (IOA) bertanggung jawab sepenuhnya atas apa yang mungkin terjadi sebagai akibat dari kerugian yang dilakukan untuk tempat suci tersebut.

Ia mendesak para pejabat internasional untuk memblokir IOA dari pelanggaran lebih lanjut terhadap Al-Aqsha dan mengizinkan lembaga wakaf Islam untuk memulai pemeliharaan yang diperlukan untuk Masjid suci itu.

Ihsanoglu memberikan pesan terpisah untuk Dirjen UNESCO meminta dia untuk mempercepat pembentukan komite pakar internasional dengan partisipasi para ahli dari negara-negara anggota OKI untuk mengevaluasi keselamatan bangunan kompleks masjid Al-Aqsha.



JADI YANG PERTAMA COMMENT


Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

"Dialah Yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui" Surah : Al-Baqarah 2:22